Apa Itu EDUCARE ?

Halo teman-teman pendidikan semua!

Kami para pengurus mau kenalin ke kalian nih tentang Educare. Nah, apa itu Educare? Educare adalah sebuah wadah untuk pendidikan. Mau itu untuk kesempatan kita belajar dalam membimbing para pelajar atau sebagai tempat belajar untuk para pelajar. Nah, untuk lokasi Educare ini ada di Medan. Untuk lebih akurat lagi tentang EDUCARE bisa berkunjung ke instagram kami “we.educare".

Filososi Logo Educare Medan

Nah, dari terlihat dari logo yang kami sajikan tampak sepasang anak berada di bawah pohon yang menjadi simbol bahwa setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan yang setara,

Pohon yang dilengkapi dengan berbagai alat tulis yang terletak di bagian tengah merupakan simbol dari EDU-CARE itu sendiri. Dimana kami berharap hadirnya kami dapat menjadi suaka dan fasilitator bagi anak-anak yang kurang beruntung dalam mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi mereka.

Setelah itu, warna biru yang menjadi latar belakangnya yang menyimbolkan nilai-nilai yang dipedomani oleh EDU-CARE Medan, seperti kebebasan kreativitas kepekaan kepercayaan ketulusan dan kebijaksanaan.

Visi dan Misi Educare Medan

  • Terwujudnya kesetaraan sosial melalui kegiatan mengajar, mengenai pendidikan dengan cara menyenangkan dan berbagi kepada anak-anak yang membutuhkan dengan berpedoman pada nilai-nilai sosial kemasyarakatan.
  • Meningkatkan partisipasi dalam masyarakat terutama muda-mudi untuk berbagi melakukan kegiatan amal, kerelawanan dan sosial.
  • Mengembangkan donasi sebagai alternatif dalam pemerataan ilmu bagi anak-anak daerah           kecil dan pengentasan kemiskinan nilai sosial kemasyarakatan.

Pentingnya Menimba Ilmu

Ilmu adalah cahaya bagi kehidupan kita, karenanya menuntut ilmu itu penting dan semua orang mempunyai hak untuk mendapatkan ilmu. Namun, banyak di antara kita yang masih banyak kesusahan dalam menuntut ilmu baik itu dari segi keuangan pribadi atau memang keadaan suatu desa lah yang tidak memungkinkan untuk mengadakan sarana pembelajaran. Oleh karena itu, EDUCARE ingin membantu serta mengajak sahabat-sahabat pendidikan yang kesusahan dalam proses pembelajaran. Di kegiatan yang kami adakan nantinya akan ada sejumlah volunteer yang pastinya membersamai staf EDUCARE untuk membantu kegiatan tersebut.

 

 

 

Komentar